Sejarah HM

Human Movement (HM) dilahirkan dikota pelajar Yogyakarta pada tahun 2015 yang dibidani oleh 10 orang mahasiswa pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Gajah Mada (UGM). sempat membantu beberapa pendampingan kegiatan olahraga dibidang test pengukuran cabor sepakbola. kemudian berhenti di pengesahan akta notaris dan mati suri selama beberapa bulan. disebabkan pengurus memiliki kesibukannya masing-masing. Pada pertengahan tahun 2015, digunakanlah nama Human Movemant untuk menaungi kegiatan pelatihan fisik Level 1 IAAF dikota Yogyakarta. kegiatan dilakukan secara maraton selama beberapa bulan bekerja sama dengan DR. Ria Lumintuarso yang saat itu menjabat sebagai directur RDC Asia Fasifik. Dengan bimbingan belia kegiatan IAAF Level 1 berjalan dengan lancar. saaat itu panitia pelaksana hanya dua orang yaitu Muhammad Yazid dan Bara Sauma Adiguna, yang bekerja mensukseskan kegiatan pelatihan ini.


Atas saran beliau juga Human Movement menyelenggarakan Pelatihan Sports Massage dan Reposisi Cidera Olahraga yang mendatangkan Pemateri Tommy Fondy, M.Pd ke kota Yogyakarta. Ini merupakan gembrakan yang nyata untuk pengembangan SDM bidang olahraga yang unggul secara keilmuan. Acara berjalan dengan sukses dan lancar. Beberapa kegiatan serupa dilakukan dengan dibantu beberapa orang teman diluar management Human Movement Sport Management. Pelatihan Sport Massage dan Reposisi Cidera Olahraga sampai 4 kali penyelenggaraan yang bertempat di Hotel UNY diikuti lebih dari 50 orang per pelatihan. Dikarenakan Bara Sauma Adiguna mendampingi istrinya melanjutkan study ke Australia dan M. Yazid juga sudah menyelesaikan study pascasarjana UNY maka, dibawalah gerbong nama Human Movement ke Kepulauan Bangka Belitung.


Setelah berpindah ke Bangka Belitung, Human Movement diperkuat oleh Nur Arrohim, Yulizar, dan Havis Fahlevi. Perkembangan Human Movement semakin solid dan terarah ke arah yang lebih baik. sukses kegiatan di Bangka Belitung dimulai dari pelaksanaan Pelatihan Sports Massage dan Reposisi Cidera Olahraga dengan pemateri Tommy Fondy, M.Pd. Tempat kegiatan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Pangkalpinang dan LPMP Kepulauan Bangka Belitung. Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 dengan pemateri Dr. Ria Lumintuarso dan Dr. Devy Tirta juga sukses dilaksanakan dengan 53 peserta yang datang dari seluruh Indonesia. Ini merupakan Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia yang bekerjasama dengan Lankor. ini merupakan tonggak sejarah mulai menjalarnya Pelatihan Pelatihan Pelatih Fisik di wilayah lainnya, sampai dengan 23 pelatihan Pelatih Fisik Level 1 yang dilakukan hampir diseluruh kota di Indonesia.


Pada tahun 2017 Human Movement sudah berbentuk CV. Human Movement dan memiliki Rekening BCA atas nama Human Movement. cita-cita memiliki Dojo, Home Stay, Gedfung Serbaguna, Umroh dan Haji Bareng, Keliling Indonesia, dan keliling dunia bersama Tim Human Movement selalu ditanamkan dan menjadi target yang harus dicapai. Pada bulan September 2018 Human Movement juga menyelenggarakan Pelatihan Fisik Level 2 di Bangka Belitung dan dilanjutkan dengan Pelatihan Pelatih Fisik Level 2 di Yogyakarta pada bulan November 2018. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para pelaku dan praktisi olahraga di Indonesia.. Tim Human Movement juga semakin solid setelah kembalinya Ahli IT yaitu Kamirin dari Study Pascasarjana di Universitas Negeri Padang (UNP). Beliau yang akan berperan sangat besar untuk bidang teknologi informasi untuk pengembangan Human Movement menjadi lebih baik, dan pada bulan yang sama, Desember 2018, Human Movement mendapat bantuan secara finansial dari Kemenpora untuk menyelenggarakan Pelatihan Pelatih Fisik di Pangkalpinang, tepatnya di Hotel Bangka City Tanggal 3 s/d 5 Desember 2018.


Human Movement dengan Taxline ” Rendahkan Hati dan Mari Belajar Bersama” semakin memberikan manfaat bagi sekitar. Insyaallah.


adapun Visi dan Misi HM Sport Management ini adalah

VISI

MENJADIKAN HUMAN MOVEMENT SEBAGAI MANAGEMENT OLAHRAGA TERBAIK DI INDONESIA

MISI

  1. Menjadikan Sumber Daya Manusia Yang Profesional Beriman, dan Berwawasan Dunia.
  2. Memfasilitasi Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Mampu Bersaing Ditingkat International
  3. Meningkatkan Prestasi Olahraga Di Indonesia